Jumat, 14 Desember 2012

10 Cara Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Wah..liburan natal dan tahun baru sudah mau datang lagi nih..anda tentu sudah memiliki beberapa planning untuk mengisi liburan. Bagi parent yang masih bingung, kami punya beberapa cara yang mungkin dapat anda coba bersama keluarga anda. Ternyata mengisi liburan tidak harus selalu wah dan mahal, yang terpenting bagi anak adalah kehadiran anda dan waktu berkualitas yang total anda berikan bagi anak dan keluarga lainnya dalam masa liburan. Family time is a fun time!

No 10: Homework Help

Membantu anak mengerjakan PR sekolahnhya akan menjadi cara yang baik dan efektif untuk menghabiskan waktu sekaligus mengangkat prestasinya di sekolah. Memang akan sedikit membosankan pada awalnya, tapi ingat, mereka akan tumbuh besar dengan cepat tanpa anda sadari, so, membuat PR juga bisa menyenangkan jika anda yang menciptakan suasana menyenangkan itu

No 9: Housework Time

Menyapu, mengepel, membersihkan gudang, pastinya akan selalu membosankan. Eit, tunggu dulu..hal ini akan terasa berbeda jika anda melakukannya bersama-sama dengan seluruh anggota keluarga. Have fun!

No 8: Treat Yourself

Coba ingat-ingat kembali apa ada restoran atau gerai ice cream yang belum anda coba. Jika belum berjalan keliling kota sambil berwisata kuliner mencari sesuatu yang baru dapat menjadi alternatif menyenangkan.

No 7: Quite Time

Terkadang anda tidak harus berujar satu kata-pun ketika menghabiskan waktu bersama dengan orang yang dekat dengan anda. Anda dapat membaca buku bersama, rileks, atau menyelesaikan puzzle sambil mendengarkan musik.

No 6:  Holiday Time

Pergi ke tempat-tempat baru adalah cara yang hebat untuk dapat lebih akrab dengan keluarga anda sekaligus anda menciptakan memori yang tak terlupakan bagi seluruh keluarga.

No 5: Swimming with cousin

Mengajak sepupu-sepupu untuk berenang bersama pastinya menyenangkan bagi anak-anak. (Ini bukan ide bagus jika anda memilih untuk berlibur di Eropa..It's December!!!)

No 4: Sports Day

Jika anda memiliki keluarga yang aktif, berolahraga bersama adalah pilihan yang sehat dan mengasyikkan. Bermain tennis, badminton, basket atau mungkin sekedar jogging bersama. 

No 3: Camping

Meyakinkan keluarga anda bahwa camping itu menyenangkan adalah tantangan tersendiri. Melakukan kegiatan outdoor bersama akan membangun ikatan yang sangat kuat antar anggota keluarga.

No 2: Board Game Bonanza

Bermain kartu, tebak-tebakan, monopoli, atau apapun bersama keluarga is a great way to spend your night. Kompetisi kekeluargaan ini biasanya akan menghasilkan teriakan, tawa, dan atau rengekan yang akan menghidupkan suasana rumah anda.

No 1: Mealtime Moment

Waktu belajar, waktu bermain, waktu berlatih piano, bukanlah alasan untuk tidak makan bersama. Tidak ada waktu yang lebih baik yang bisa anda manfaatkan untuk sekedar berbincang dan mengetahui apa yang sedang dialami dan dirasakan oleh anggota keluarga anda.

the picture use in this article is taken from topnews.in


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar